Acara Sebayu Goes to School berlangsung Meriah di SMP Ihsaniyah Tegal

Acara Sebayu Goes to School berlangsung Meriah di SMP Ihsaniyah Tegal

Tegal, 25 Juli 2024 – Radio Sebayu, stasiun radio kebanggaan warga Kota Tegal yang dikenal dengan program-program edukatif dan inspiratifnya, menggelar kegiatan “Sebayu Goes to School” di SMP Ihsaniyah Tegal.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dunia penyiaran radio kepada para siswa sekaligus memotivasi mereka dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis tersebut dihadiri langsung oleh PJ Wali Kota Tegal, yaitu Bapak Dadang Somantri.

PJ Wali Kota hadir bersama Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Tegal, Ilham Prasetyo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Ismail Fahmi dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Heri Eko Purnomo.

Selain itu, sejumlah pejabat dari berbagai Dinas di Kota Tegal, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tegal juga turut hadir dalam acara “Sebayu Goes to Campus” di SMP Ihsaniyah Tegal.

BACA JUGA : 191 Siswa baru SMP Ihsaniyah Tegal Mengikuti Kegiatan Matrikulasi Sekolah

Podcast Bersama Radio Sebayu

Salah satu kegiatan yang berlangsung pada acara “Sebayu Goes to School” di SMP Ihsaniyah Tegal adalah Radio Sebayu mewawancarai beberapa siswa berprestasi SMP Ihsaniyah Tegal dalam format poscast yang menarik.

Obrolan seputar pengalaman selama bersekolah di SMP Ihsaniyah Tegal, serta tentang prestasi-prestasi yang sudah diraih, dikemas dengan ringan dan menarik oleh tim dari Radio Sebayu.

Melakukan podcast, menjadi salah satu pengalaman menarik bagi siswa SMP Ihsaniyah Tegal.

Acara Sebayu Goes to School berlangsung Meriah di SMP Ihsaniyah Tegal

Disambut Meriah oleh Ratusan Siswa SMP Ihsaniyah Tegal

Kehadiran PJ Wali Kota dan pejabat yang lain disambut dengan meriah oleh ratusan siswa SMP Ihsaniyah Tegal. Para siswa bahkan sudah bersiap membetuk barisan panjang dalam menyambut para tamu.

Selanjutnya para tamu diperkenalkan dengan berbagai produk inovasi karya siswa SMP Ihsaniyah Tegal yang pernah ditampilkan dalam acara Education Fair beberapa bulan lalu, seperti teknologi remot sederhana, Kerajinan Tangan, Sabun Ekoenzim, Serbuk Jahe, Bir Jahe, Kerupuk Amprut, dll.

Acara Sebayu Goes to School berlangsung Meriah di SMP Ihsaniyah Tegal

BACA JUGA : Tegal Education Fair 2024: SMP Ihsaniyah Tegal Pamerkan Banyak Produk Karya Siswa

Dimeriahkan Penampilan Ekskul SMP Ihsaniyah Tegal

Selanjutnya para tamu diantar menuju lapangan futsal untuk menyaksikan penampilan para siswa SMP Ihsaniyah Tegal yang tergabung dalam ekstrakurikuler tari, silat dan hadroh modern.

Para siswa yang tampil terlihat begitu bersemangat, sehingga membuat para tamu terpukau dengan penampilan mereka.

Acara Sebayu Goes to School berlangsung Meriah di SMP Ihsaniyah Tegal

PJ Walikota Memotivasi dan Membangun Karakter Siswa

Bapak Dadang Somantri memberikan motivasi dan membangun karakter kepada para siswa SMP Ihsaniyah Tegal saat diberikan kesempatan untuk bicara di lapangan futsal SMP Ihsaniyah Tegal dalam kegiatan Sebayu Goes to School.

“Hari ini saya hanya memberikan motivasi dan membangun karakter anak-anak. Kepintaran kecerdasan ini sekarang bisa dicari bisa dipelajari. Tidak hanya di kelas, lewat gadget juga bisa tetapi kejujuran, integritas, keberanian untuk bertanggung jawab ini harus dibangun dari dalam diri sendiri,” ujar beliau.

SMP Ihsaniyah Tegal Berterimakasih

Kepala SMP Ihsaniyah Tegal, Andri Apriudin, S.Kom., S.Pd., M.Si., (Pak Andri), sangat berterimakasih atas penunjukkan SMP Ihsaniyah Tegal dalam kegiatan Sebayu Goes to School ini. Dan berharap agar kegiatan ini bisa menjadi media silaturahmi yang bai kantar instansi.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Dadang Somantri beerta jajaran pejabat yang lainnya, atas terpilihnya SMP Ihsaniyah Tegal dalam kegiatan Sebayu Goes to School ini. Saya juga bertemikasih kepada para guru, karyawan dan seluruh siswa yang sudah turut berperan dalam menyiapkan acara tersebut.” Ujar Pak Andri.

Pak Andri menambahkan, “Mudah-mudahan acara Sebayu Goes to School ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua. Dan acara tersebut bisa menjadi media silaturahmi yang baik antar instansi.”

BACA JUGA : Bismillah! Santri Baru Ihsaniyah Boarding School Siap Mondok!

Satu tanggapan untuk “Acara Sebayu Goes to School berlangsung Meriah di SMP Ihsaniyah Tegal”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *