Memperingati Momen Wisuda, SMP Ihsaniyah Tegal Mengadakan Khotmil Quran dan Akhirussanah

Memperingati Momen Wisuda, SMP Ihsaniyah Tegal Mengadakan Khotmil Quran dan Akhirussanah

Pada Sabtu, 25 Mei 2024, SMP Ihsaniyah Tegal sukses menyelenggarakan Khotmil Quran dan Akhirussanah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati momen wisuda untuk para siswa Kelas 9 (sembilan) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Bertempat di Gedung Serba Guna Kota Tegal, Khotmil Quran dan Akhirussanah SMP Ihsaniyah Tegal mengambil tema Do what’s right by the right way at the right time drives you successful.

Khotmil Quran dan Akhirussanah SMP Ihsaniyah Tegal dihadiri oleh seluruh siswa kelas 9 berserta orang tua, siswa kelas 7 dan 8 serta seluruh guru karyawan SMP Ihsaniyah Tegal.

Ditambah, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal serta Yayasan Perguruan Ihsaniyah juga turut hadir untuk memberikan sambutan.

Dalam kegiatan Khotmil Quran, para siswa kelas 9 secara serentak membaca beberapa surat di juz 30. Lalu, perwakilan kelas 9 dites seberapa jauh kemampuannya dalam membaca beberapa ayat Al-quran sekaligus tajwidnya.

Kemudian dalam kegiatan Akhirussanah, para siswa kelas 9 satu-persatu dipanggil namanya untuk menerima ijazah kelulusan.

Setelah kegiatan serah terima ijazah berakhir, kegiatan diisi dengan berbagai hiburan yang ditampilkan oleh para siswa SMP Ihsaniyah Tegal yang tergabung dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti tari, band, akustik, vokal, rebana dan sastra.

Kepala SMP Ihsaniyah Tegal, Bapak Andri Apriudin, S.Kom., S.Pd., M.Si., sangat berterimakasih dan mengapresiasi semua unsur yang sudah terlibat dalam penyelenggaraan Khotmil Quran dan Akhirussanah.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapreasiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Khotmil Quran dan Akhirussanah tahun ini. Selain itu, untuk anak-anakku para siswa kelas 9 yang sebentar lagi resmi dinyatakan lulus, mudah-mudahan kalian semua senantiasa menjadi pribadi yang beruntung baik di kehidupan dunia, dan lebih penting lagi di akhirat nanti.” Tambah beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *