Tegal Education Fair 2024: SMP Ihsaniyah Tegal Pamerkan Banyak Produk Karya Siswa

Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal mengadakan pameran pendidikan bertajuk Tegal Education Fair.

Dalam kegiatan Tegal Education Fair seluruh sekolah (baik negeri maupun swasta) dalam naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal memiliki kesempatan untuk memamerkan hasil karya para peserta didik.

Hasil karya yang dipamerkan bisa dalam berbagai macam bentuk, bisa dalam bentuk kerajinan tangan, makanan ataupun produk-produk digital.

SMP Ihsaniyah Tegal tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut begitu saja.

Dalam rangka ikut memeriahkan Tegal Education Fair, para siswa, dengan didampingi oleh bapak/ibu guru SMP Ihsaniyah Tegal, telah membuat berbagai macam produk berkualitas yang dipamerkan dalam kegiatan Tegal Education Fair.

Secara total, SMP Ihsaniyah Tegal memiliki 8 (delapan) produk yang sudah dipamerkan dalam kegiatan Tegal Education Fair. Beberapa di antaranya adalah:

  • Teknologi Sederhana
  • Kerajinan Tangan (Kaligrafi)
  • Sabun Ekoenzim
  • Lukisan dan Kaligrafi
  • Serbuk Jahe
  • Bir Jahe
  • Stik Pepaya
  • Kerupuk Amprut

Kepala SMP Ihsaniyah Tegal, Andri Apridudin, S.Kom., S.Pd., M.Si., (Pak Andri) mengatakan bahwa dirinya bangga dengan apa yang sudah dihasilkan oleh para peserta didik SMP Ihsaniyah Tegal.

“Saya bangga dengan hasil karya para siswa. Mereka membuat sendiri semuanya dari nol. Beberapa hari sebelum pameran, kami mengalihfungsikan lapangan futsal sebagai tempat berkerasi para siswa. Mereka memasak di sana, membuat kerajinan tangan di sana. Dan Alhamdulillah, semuanya tidak sia-sia.” Terang beliau.

Stand SMP Ihsaniyah Tegal Ramai Dikunjungi Pengunjung

Pada hari penyelenggaraan Tegal Education fair (2-3 Mei 2024), stand SMP Ihsaniyah Tegal sukses menarik banyak pengunjung.

Tidak lupa juga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi., S.IP., M.Si (Pak Fahmi) dan pengawas SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Amin Aziz, M.Pd. (Pak Amin) juga berkunjung ke stand SMP Ihsaniyah Tegal.

Mereka dengan antusias bertanya tentang produk dan juga membeli beberapa dari produk SMP Ihsaniyah Tegal.

Ditambah, pengunjung-pengunjung umum maupun dari sekolah-sekolah lain, juga turut berkunjung ke stand SMP Ihsaniyah Tegal.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *