SMP Ihsaniyah Tegal Dikunjungi Pejabat Kemendikbud

SMP Ihsaniyah Tegal mendapat kunjungan Dirjen PAUD, Dikdas, Dikmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Jumeri STP MSi, Kamis (6/8). Jumeri datang untuk memonitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal Ismail Fahmi SIP MSi.

Tampak dalam rombongan di antaranya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Samsudin MPd dan Pengawas SMP Disdikbud Kota Tegal Amin Aziz MPd. SMP Ihsaniyah Tegal merupakan satu dari dua sekolah negeri dan dua sekolah swasta di Kota Tegal yang dipilih untuk dikunjungi Dirjen. Sebelumnya, kunjungan dilakukan Disdikbud Kota Tegal ke SMP Ihsaniyah.

Sesampainya di sekolah yang berlokasi di Jalan Sumbodro Kota Tegal tersebut, rombongan disambut Kepala SMP Ihsaniyah Tegal Drs. Bambang Setyawan M.M. Dirjen PAUD, Dikdas, Dikmen Kemendikbud RI Jumeri STP MSi mengecek sarana dan prasarana yang dimiliki SMP Ihsaniyah Tegal, dan memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang berlangsung di SMP Ihsaniyah Tegal.

Kepala SMP Ihsaniyah Tegal, Drs. Bambang Setyawan M.M. menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke sekolahnya ini. Apresiasi disampaikan kepada Disdikbud Kota Tegal yang telah memperbolehkan PTM untuk jenjang SMP. Bambang menyampaikan, SMP Ihsaniyah Tegal melaksanakan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Di pintu masuk, siswa maupun siapa saja yang datang harus mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya. Selanjutnya, wajib mencuci tangan dan menjaga jarak. Untuk Kegiatan Belajar Mengajar, SMP Ihsaniyah Tegal menerapkan sistem bergiliran. “Sehari putra dan sehari putri, karena jumlahnya imbang. Ini sekaligus mempermudah wudu,” kata Bambang.

Dirjen PAUD, Dikdas, Dikmen Kemendikbud RI, Jumeri STP MSi. sedang berdialog dengan salah satu siswa dalam pelaksaaan PTM

SMP Ihsaniyah Tegal tetap menyelenggarakan salat Duha di kelas dan salat Duhur di lapangan futsal indoor, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi SIP MSi melalui Pengawas SMP Amin Aziz S.Pd., M.Pd. menyampaikan, kunjungan Dirjen untuk melihat kondisi riil PTM di Kota Tegal yang diwakili dua sekolah negeri dan dua sekolah swasta. Untuk sekolah swasta, Disdikbud Kota Tegal salah satunya mengarahkan kunjungan ke SMP Ihsaniyah Tegal karena menjadi percontohan PTM.

“Karena memang membutuhkan pemodelan dari sarpras, protokol kesehatan, maupun KBM. SMP Ihsaniyah layak dan memenuhi standar protokol kesehatan, sesuai SKB Empat Menteri maupun imbauan Dinkes,” ujar Amin.

Lebih lanjut disampaikan Amin, secara umum, siswa merasa senang dengan dilaksanakannya PTM. Sebab, Pembelajaran Jarak Jauh banyak menemui kendala. “Dengan adanya PTM yang memperhatikan protokol kesehatan, pembelajaran di sekolah diharapkan lebih efektif dan keberhasilan pembelajaran menjadi lebih baik,” ungkap Amin.

SMP Ihsaniyah Tegal menerapkan protokol kesehatan

Sumber: Radar Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *